Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH WORD OF MOUTH DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN SECARA ONLINE PADA MEDIA INSTAGRAM PRODUK SKINCARE JOAR DI PEKANBARU

Azzariati Putri, Azzariati (2024) PENGARUH WORD OF MOUTH DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN SECARA ONLINE PADA MEDIA INSTAGRAM PRODUK SKINCARE JOAR DI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (519kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan antara word of mouth dan brand image terhadap minat beli konsumen secara online pada media Instagram produk Skincare Joar di Pekanbaru. Populasi penelitian ini adalah konsulmeln yang mengetahui dan belrminat melmbelli produlk skincarel Joar di Kota Pelkanbarul. Pelngambilan sampell menggunakan teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 96 orang. Teknik analisis data yang digunakan regresi linear berganda. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa Word of mouth berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen secara online dengan nilai thitung 6,106 > ttabel 1,986, dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 < 0,05, Brand image berpengaruh signifikan terhadap variabel minat beli konsumen secara onlinedengan nilai thitung 4,613> ttabel 1,986, dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Secara simultan word of mouth dan brand image berpengaruh terhadap variabel minat beli konsumen secara online dengan nilai Fhitung 171,755 > Ftabel 3,09, dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Besar pengaruh word of mouth dan brand image terhadap minat beli konsumen secara online adalah sebesar 78,7%, sedangkan sisanya sebesar 21,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam model regresi in

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAINUN MARDIAH, -2003127801ainun.mardiah@uin-suska.ac.id
Uncontrolled Keywords: word of mouth. Brand image, minat beli konsumen
Subjects: 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 12 Dec 2024 07:49
Last Modified: 12 Dec 2024 07:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84850

Actions (login required)

View Item View Item