Varda Tillah, Varda (2024) HUBUNGAN KONSEP DIRI DENGAN MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA PENGGEMAR KOREAN POP DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 9 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (377kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran konsep diri dan motivasi belajar pada siswa penggemar K-Pop serta untuk mengetahui apakah terdapat hubungan pada konsep diri siswa penggemar K-Pop dengan motivasi belajarnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis korelasional. Sampel penelitian ini adalah 93 siswa di SMAN 9 Pekanbaru yang ditetapkan dengan teknik Purposive Sampling. Instrumen penelitian menggunakan skala likert dengan validitas rhitung (0,05) ≥ rtabel (0,312) dan jumlah valid pada konsep diri yaitu 21 item sedangkan pada motivasi belajar yaitu 23 item, kemudian reliabilitas pada konsep diri sebesar 0,744 dan reliabilitas pada motivasi belajar sebesar 0,736. Hubungan konsep diri dengan motivasi belajar padasiswa penggemar K-Pop berkorelasi positif signifikan karena mempunyai nilai korelasi 0,630 dengan taraf signifikan 0,000 < 0,005. Sedangkan hasil determinan didapatkan hasil R Square adalah 0,475 atau sama dengan 47,5%. Oleh karena itu, Ha diterima, artinya terdapat hubungan yang signifikan antara konsep diri siswa penggemar K-Pop dengan motivasi belajarnya. Maka semakin tinggi konsep diri siswa penggemar K-Pop, semakin tinggi pula motivasi belajarnya
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Konsep Diri Penggemar K-Pop, Motivasi Belajar | ||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 09 Dec 2024 07:18 | ||||||||
Last Modified: | 09 Dec 2024 07:18 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84784 |
Actions (login required)
View Item |