Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PEMANFAATAN INSTAGRAM DALAM PENYEBARLUASAN INFORMASI PRODUK @Store.yahijab

Winda Amaliya Siregar, Winda (2024) PEMANFAATAN INSTAGRAM DALAM PENYEBARLUASAN INFORMASI PRODUK @Store.yahijab. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Meningkatnya penggunaan media sosial, khususnya Instagram, sebagai platform untuk penyebarluasan informasi produk. peluang pemanfatan media sosial instagram digunakan oleh @Store.yahijab yang berbasis sebagai media informasi produk bisnis hijab dan baju muslim,dalam penyebaran informasi dapat dikatakan menjangkau banyak orang yang memerlukan informasi produk tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pemanfaatan Instagram dalam penyebarluasan informasi produk @Store.yahijab. Metode penelitian yaitu deskriptif kualitatif dengan teknik pengambilan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa @Store.yahijab berhasil mengimplementasikan empat tahap penting dalam penyebarluasan informasi media sosial: Share, Optimize, Manage, dan Engage. Pada tahap "Share," @Store.yahijab secara aktif membagikan konten yang relevan dan menarik, yang tidak hanya meningkatkan visibilitas produk tetapi juga membangun kepercayaan audiens. Melalui tahap "Optimize," @Store.yahijab menerapkan media monitoring untuk memahami opini publik dan menyesuaikan strategi konten secara dinamis. Di tahap "Manage," interaksi yang responsif dengan pelanggan, termasuk penanganan keluhan, menunjukkan komitmen perusahaan terhadap kepuasan pelanggan dan memperkuat identitas merek. Akhirnya, pada tahap "Engage," keterlibatan aktif dengan audiens, baik melalui respon cepat maupun kolaborasi dengan influencer, berkontribusi pada peningkatan loyalitas dan interaksi yang lebih mendalam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorHAYATULLAH KURNIADI, -1019068901-
Uncontrolled Keywords: Instagram,@Store.yahijab,penyebarluasan
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 06 Dec 2024 01:43
Last Modified: 06 Dec 2024 01:43
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84744

Actions (login required)

View Item View Item