Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH BIMBINGAN ORANG TUA TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 3 KECAMATAN PAYAKUMBUH

MHD. RAFIZUL ALIM, - (2024) PENGARUH BIMBINGAN ORANG TUA TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 3 KECAMATAN PAYAKUMBUH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK MHD. Rafizul Alim, (2024): Pengaruh Bimbingan Orang Tua terhadap Minat Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 3 Kecamatan Payakumbuh Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh bimbingan orang tua terhadap minat belajar siswa di SMP Negeri 3 Kec. Payakumbuh. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah kelas VII yang terdiri dari 4 kelas dengan jumlah 106 orang. Sampel penelitian ini adalah 2 kelas VII berjumlah 54 orang. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu observasi, angket, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil penelitian bahwa terdapat pengaruh yang signifikan bimbingan orang tua terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, dengan taraf signifikan 0,000 < 0.05, maka Ha diterima dan Ho ditolak. Kata Kunci: Bimbingan Orang Tua, Minat Belajar Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNURZENA, -2017097201syanursyanur72@gmail.com
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 11 Nov 2024 01:56
Last Modified: 11 Nov 2024 01:56
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84472

Actions (login required)

View Item View Item