JELI RAHMADANI, - (2024) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED INSTRUCTION BERBASIS VIDEO TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
SKRIPSI TANPA BAB IV.pdf Download (10MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
SKRIPSI bab iv.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (823kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis seberapa besar pengaruh model pembelajaran problem based instruction berbasis video terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMAN 2 Pekanbaru. Penelitian ini adalah penelitian Quasi Eksperimen dan desain yang digunakan adalah Nonequivalent Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS sebanyak 147 siswa yang terdiri dari 4 kelas. Sampel penelitian ini berjumlah 73 siswa yang terdiri 37 siswa kelas XI IPS 2 sebagai kelas eksperimen dan 36 siswa kelas XI IPS 3 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, tes dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh rata-rata hasil Post-test kelas eksperimen sebesar 80,05 dan kelas kontrol sebesar 69,89 pada kelas kontrol. Adapun hasil uji tes-t didapatkan bahwa nilai
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi 000 Karya Umum |
||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 09 Oct 2024 02:28 | ||||||||
Last Modified: | 09 Oct 2024 02:29 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84154 |
Actions (login required)
View Item |