Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN KONSEP SMART GOVERNANCE MELALUI PELAYANAN EAZY PASSPORT DI KANTOR IMIGRASI KELAS II TPI TANJUNG BALAI KARIMUN

MEIZA DELVI, - (2024) PENERAPAN KONSEP SMART GOVERNANCE MELALUI PELAYANAN EAZY PASSPORT DI KANTOR IMIGRASI KELAS II TPI TANJUNG BALAI KARIMUN. Skripsi thesis, UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB V.pdf

Download (15MB) | Preview
[img] Text (BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pelayanan Publik merupakan suatu upaya pemerintah dalam memenuhi kebutuhan serta hak hak setiap warga negara yang disediakan oleh penyedia penyelenggara pelayanan publik. Maka daripada itu diperlukan inovasi sebagai bentuk mewujukan negara yang sejahtera. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Penerapan Konsep Smart Governance Melalui Pelayanan Eazy Passport di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun. Metode penelitian ini memakai pendekatan kualitatif. Data yang diperoleh melalui sumber primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisa data yang terangkai dan disusun dalam sistematika kerangka yang jelas yang dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang mempermudah pengurutan, pengelompokkan data, dan mengatur, memberikan tanda dari hasil catatan di lokus penelitian. Penelitian ini menggunakan teori penerapan konsep Smart Governance dari Firdaus (2018). Hasil penelitian yaitu menunjukkan bahwa penerapan terhadap pelayanan Eazy Passport yaitu memberikan kemudahan bagi masyarakat Karimun dalam pengurusan paspor terutama bagi masyarakat di luar Pulau yang kesulitan untuk datang ke kantor imigrasi karimun sehingga tidak perlu datang ke Kantor Imigrasi. Faktor Penghambat penerapan konsep smart governance melalui pelayanan eazy passport di Kantor imigrasi kelas II TPI Tanjung Balai Karimun yaitu pelaksanaannya secara umum belum bisa dikatakan sepenuhnya berhasil maksimal walaupun masyarakat Tanjung Balai Karimun sangat terbantu dengan adanya inovasi layanan Eazy Passport ini. Kata kunci: Pelayanan Publik, Smart Governance, Eazy Paspport

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAbdiana Ilosa, -2016078701Abdiana@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 04 Oct 2024 03:33
Last Modified: 04 Oct 2024 03:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84139

Actions (login required)

View Item View Item