ESMARANI, - (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INTEGRASI ISLAM TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS ISLAM AS-SHOFA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (769kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh model pembelajaran Integrasi Islam terhadap motivasi belajar siswa di sekolah menengah atas islam as-shofa pekanbaru. Penelitian ini termasuk jenis penelitian eksperimen menggunakna desain quasi eksperimen dengan bentuk postes-only Control Group Design. Populasi penelitian ini adalah seluruh kelas X yang berjumlah 131 siswa. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas X.1 dan siswa kelas X.3 yang berjumlah 55 orang. Pengumpulan data menggunakan observasi, angket dan dokumentasi. Teknik yang digunakan adalah regresi sederhana. Berdasarkan hasil penelitian yang penulis lakukan, dapat disimpulkan bahwa diperoleh bahwa Ha diterima Ho ditolak dibuktikan dengan hasil t hitung> ttabel taraf signifikan 5 % (1,674) dan 1% (2,398) atau 1,674 < 4,422 > 2,398 5%. Selain itu dikelas exsperimen persentase siswa sebesar 90,19% sedangkan dikelas kontrol sebesar 81,75%. Kata kunci: Model Pembelajaran Integrasi Islam Terhadap Motivasi Belajar Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 13 Aug 2024 02:24 | ||||||||
Last Modified: | 13 Aug 2024 02:25 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84073 |
Actions (login required)
View Item |