FUJI RIZKI HARTATI BR. SARAGIH, - (2024) PENGARUH PENERAPAN METODE THREE STAY ONE STRAY (TSOS) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS ULASAN SISWA KELAS VIII MTS NURUL YAQIN PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf Download (6MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (438kB) |
Abstract
FUJI RIZKI HARTATI BR. SARAGIH(2024) : PENGARUH PENERAPAN METODE THREE STAY ONE STRAY (TSOS) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS ULASAN SISWA KELAS VIII MTS NURUL YAQIN PEKANBARU Berhasil atau tidaknya proses pembelajaran tergantung pada metode yang digunakan. Metode pembelajaran merupakan aspek penting dalam proses pendidikan yang bertujuan untuk memfasilitasi siswa dalam memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran Three Stay One Stray (TSOS) di MTs Nurul Yaqin Pekanbaru. Pada penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen semu (quasi exsperimen). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, tes, dan komuntasi. Analisis data data dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif dan uji prasyarat analisis data yang terdiri dari uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotetis (independent sampel text). Berdasarkan hasil pengamatan saat penelitian dapat disimpulkan bahwa nilai rata-rata kelas kontrol menggunakan metode konvensional adalah 62 dengan kategori cukup mampu dan nilai rata-rata kelas eksperimen menggunakan metode Three Stay One Stray (TSOS) adalah 77 dengan kategori mampu. Penerapan metode Three Stay One Stray (TSOS) dapat meningkatkan keterampilan menulis teks ulasan siswa MTs Nurul Yaqin Pekanbaru. Hal ini dibuktikan bahwa thitung yang di peroleh sebesar 5,415. Sedangkan ttabel dengan taraf signifikan 0,05= 1,667. Berdasarkan hasil uji hipotesis tersebut dapat dinyatakan bahwa hipotesis penelitian diterima karena nilai thitung > ttabel (5,415 > 1,667). Artinya bahwa Ha diterima. Kata Kunci: Metode Three Stay One Stray (TSOS) dan Keterampilan Menulis Teks Ulasan
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 400 Bahasa 000 Karya Umum |
||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Indonesia | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 07 Aug 2024 03:51 | ||||||||
Last Modified: | 07 Aug 2024 03:53 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84071 |
Actions (login required)
View Item |