Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH EMPLOYABILITY SKILL TERHADAP PERENCANAN KARIR SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NURUL FALAH KOTA PEKANBARU

HUSNI ZHAFIRA, - (2024) PENGARUH EMPLOYABILITY SKILL TERHADAP PERENCANAN KARIR SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NURUL FALAH KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENEITIAN (ABB IV).pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
FILE HASIL PENENLTIAN (BAB IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (792kB)

Abstract

HUSNI ZHAFIRA(2024) : PENGARUH EMPLOYABILITY SKILL TERHADAP PERENCANAN KARIR SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NURUL FALAH KOTA PEKANBARU Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Employability Skill pada siswa Sekolah Menengah Atas Islam Nurul Falah Pekanbaru, (2) Perencanaan Karir siswa Sekolah Menengah Atas Islam Nurul Falah Pekanbaru (3) pengaruh Employabiliti Skill terhadap Perencanaan Karir Sekolah Menengah Atas Islam Nurul Falah Pekanbaru. Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode regresi linier sederhana. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Sekolah Menengah Atas Islam Nurul Falah Pekanbaru yang berjumlah 98 siswa. Teknik persampelan menggunakan simple random sampling (teknik acak yang mudah) sampel yang berjumlah 50 siswa. Penelitian ini menggunakan skala likert tentang Employabiliti Skill dengan alpha cronbach 0,849 dan angket skala likert tentang Perencanaan Karir dengan alpha cronbach 0,695 adapun indikator Employabiliti Skill adalah realistik, investigatif, artistik, sosial, enterprising, dan conventional sedangkan indikator Perencanaan Karir adalah pengetahuan mengenai karier, pemahaman diri, kecocokan pilihan karier dengan diri, minat, proses membuat keputusan karier, masalah interpersonal. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa besarnya pengaruh yang signifikan antara Employabiliti Skill terhadap Perencanaan Karir adalah sebesar 0,572 yang berarti bahwa 57,2%, dengan demikian 42,8% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Implikasi penelitian ini bahwa siswa di sekolah memerlukan bimbingan dan konseling karier serta program-program pembangunan karier supaya meningkatkan Employabiliti Skill dan Perencanaan Karir. Disarankan untuk peneliti selanjutnya untuk meneliti tentang variabel-variabel lainnya selain dari variabel yang dikaji. Kata Kunci : Employability Skill dan Perencanaan Karir.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMhd. Subhan, -2025059001Subhan@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 27 Jul 2024 03:40
Last Modified: 27 Jul 2024 03:41
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83746

Actions (login required)

View Item View Item