Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN KANSAI PEKANBARU

ANISA NURUL FAJRI, - (2024) PENGARUH GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN KANSAI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Anisa Nurul Fajri, (2024): Pengaruh Gaya Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Kejuruan KANSAI Pekanbaru Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi oleh pentingnya pelaksanaan gaya belajar dalam kegiatan pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelaksanaan gaya belajar terhadap hasil belajar siswa kelas XI di SMK KANSAI Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis metode korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI yang berjumlah 78 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sampel jenuh, dimana semua populasi dalam penelitian ini dijadikan sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, angket, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji korelasi pearson product moment. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa gaya belajar di SMK KANSAI Pekanbaru tergolong sangat baik dengan presentase 86,3% dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam tergolong sangat baik dengan interval nilai 87,51. Hasil penelitian ini terdapat pengaruh yang signifikan pada gaya belajar terhadap hasil belajar siswa kelas XI pada mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK KANSAI Pekanbaru yang ditunjukkan dengan nilai rxy= 0,713 lebih besar dari nilai rtable pada taraf signifikansi 5% maupun 1% (0,2227 < 0,713 > 0,1876). Perhitungan nilai sig. (2-tailed) < 0,05 yaitu (0,000 < 0,05) maka dapat dapat disimpulkan Ha diterima dan H0 ditolak. Kata Kunci: Gaya Belajar, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorDEVI ARISANTI,, -2027127901deviarisanty@gmail.com
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 27 Jul 2024 03:23
Last Modified: 27 Jul 2024 03:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83616

Actions (login required)

View Item View Item