Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Penerapan Strategi Reciprocal Teaching Terhadap Keterampilan Membaca Siswa Kelas Sebelas SMA IT Fadhilah Pekanbaru

NUR FADILAH NASUTION, - (2024) Pengaruh Penerapan Strategi Reciprocal Teaching Terhadap Keterampilan Membaca Siswa Kelas Sebelas SMA IT Fadhilah Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP TANPA BAB IV HASIL NUR FADILAH NASUTION.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV HASIL PENELITIAN NUR FADILAH NASUTION.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penerapan Strategi Reciprocal Teaching Terhadap Keterampilan Membaca Siswa Kelas Sebelas SMA IT Fadhilah Pekanbaru dalam pembelajaran bahasa Arab. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah "Apakah Strategi Pembelajaran Reciprocal Teaching Berpengaruh Terhadap Keterampilan Membaca Siswa Kelas Sebelas SMA IT Fadhilah Pekanbaru?". Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XI Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu Fadhilah Pekanbaru, dengan sampel siswa kelas Xi Multimedia sebagai kelas eksperimen dan kelas XI Bilingual sebagai kelas kontrol. Subjek penelitian adalah seluruh siswa SMA IT Fadhilah Pekanbaru. Objek penelitian ini adalah Strategi Reciprocal Teaching Berpengaruh Terhadap Keterampilan Membaca Siswa Kelas XI SMA IT Fadhilah Pekanbaru. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini, terdiri dari observasi, tes dan dokumentasi. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Strategi Reciprocal Teaching Berpengaruh Terhadap Keterampilan Membaca Siswa Kelas Sebelas SMA IT Fadhilah Pekanbaru. Berdasarkan hasil uji t-test data diketahui pertama harga sig. untuk kelas eksperimen sebesar 0,000, lebih kecil dibandingkan tingkat signifikansi 0,05. Hal ini berarti H0 ditolak atau terdapat perbedaan yang signifikan rata-rata hasil belajar sebelum dan sesudah diberikan perlakuan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMAHYUDIN SYUKRI2021047203mahyudin_domres@ymail.com
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 27 Jul 2024 08:09
Last Modified: 27 Jul 2024 08:09
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83606

Actions (login required)

View Item View Item