Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

MINAT MAHASISWA PERBANKAN SYARIAH UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU DALAM MENGGUNAKAN E-BANKING PADA BANK SYARIAH INDONESIA

ANISA YANI, - (2024) MINAT MAHASISWA PERBANKAN SYARIAH UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU DALAM MENGGUNAKAN E-BANKING PADA BANK SYARIAH INDONESIA. Laporan thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
LAPORAN TANPA BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
LAPORAN BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (650kB)

Abstract

Penulisan laporan akhir ini dilatarbelakangi oleh adanya minat mahasiswa perbankan syariah dalam menggunakan E-Banking akibat dari kemajuan teknologi pada sektor perbankan serta sebagai bentuk kemudahan yang diberikan oleh perbankan dalam memenuhi kebutuhan transaksi nasabahnya. Dengan adanya kemudahan dari perkembangan teknologi ini, maka penelitian ini akan membahas mengenai minat mahasiswa Perbankan Syariah dalam menggunakan E-Banking pada bank syariah. Permasalahan dalam laporan akhir ini adalah bagaimana minat mahasiswa Perbankan Syariah Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau dalam menggunakan E-Banking pada bank syariah, dan apa saja keunggulan dan kelemahan E-Banking pada bank syariah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui minat mahasiswa Perbankan Syariah Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau dalam menggunakan E-Banking pada bank syariah, dan untuk mengetahui keunggulan dan kelemahan E-Banking pada bank syariah. Penelitian ini berbentuk penelitian lapangan (field research). Sumber yang dipakai meliputi sumber primer yaitu mahasiwa Perbankan Syariah Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau , dan sumber sekunder yaitu literatur- literatur, dokumen-dokumen, ataupun pihak lain yang berkaitan dengan penelitian ini. Teknik analisis data menggunakan teknik deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian ini adalah mahasiswa Perbankan Syariah Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau menunjukkan minat yang besar dalam menggunakan E-Banking pada bank syariah berdasarkan indikator- indikator yang merujuk pada kemudahan yang diberikan oleh E-Banking pada bank syariah. Keunggulan E-Banking diantaranya adanya kenyamanan, layanan Lebih Cepat, kualitas Layanan, fasilitas 24-7, likuiditas, diskon, bantuan transfer, layanan pengawasan, membayar tagihan secara online. Kelemahan sistem E-Banking Pada Bank Syariah yaitu masalah keamanan, biaya Awal yang Tinggi, kurangnya Interaksi Langsung Antara Nasabah dan Bank, masalah transaksi, pelatihan dan pengembangan, proses panjang untuk menggunakan e-banking, tanpa Platform Setoran Tunai.

Item Type: Thesis (Laporan)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorJenita, -1026016501jenita@uin-suska.ac.id
Thesis advisorRustam, -2015028601tunrustham@gmail.com
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 23 Jul 2024 03:15
Last Modified: 23 Jul 2024 03:16
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83344

Actions (login required)

View Item View Item