RINI FATWA NABILA, - (2024) A STUDY ON SPEAKING PERFORMANCE OF STUDENTS’ INTROVERT AND EXTROVERT PERSONALITY AT THE ELEVENTH GRADE OF SMAN 1 KAMPAR TIMUR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM.
|
Text
SKRIPSI LENGKAP TANPA BAB IV HASIL RINI FATWA NABILA.pdf Download (7MB) | Preview |
|
|
Text
CHAPTER IV RINI FATWA NABILA.pdf Download (452kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui performa berbicara siswa introvert dan ekstrovert di SMAN 1 Kampar Timur pada tahun ajaran 2023/2024. Ada 33 siswa sebagai responden kuesioner. Siswa yang menjadi sampel adalah siswa kelas sebelas di kelas VI 8. Pendekatan penelitian ini adalah metode kuantitatif dan desain penelitian adalah deskriptif kuantitatif. Penelitian ini dilakukan pada bulan Mei 2024 di SMAN 1 Kampar Timur. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa performa berbicara siswa introvert dan ekstrovert berada dalam kategori "sangat baik". Namun, mereka memiliki nilai rata-rata yang berbeda. Nilai rata-rata siswa ekstrovert adalah 89,45, sedangkan siswa introvert adalah 86,2. Siswa ekstrovert lebih baik dalam kinerja berbicara bahasa Inggris. Ada perbedaan antara siswa ekstrovert dan introvert dalam kinerja berbicara mereka, siswa ekstrovert memiliki kepercayaan diri, dan mereka memiliki kinerja berbicara yang lebih baik. Karakter mereka sebagai ekstrovert mempengaruhi performa berbicara mereka, lebih baik daripada introvert. Sementara Introvert dengan karakternya yang tenang, membutuhkan waktu yang tepat dan situasi yang mendukung untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam performa berbicara.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 23 Jul 2024 05:38 | ||||||||
Last Modified: | 23 Jul 2024 05:38 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83301 |
Actions (login required)
View Item |