Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

DISIPLIN KERJA DAN PENERAPAN SANKSI TERHADAP KARYAWAN (PARAMEDIS) PADA PUSKESMAS LATONG KECAMATAN LUBUK BARUMUN KABUPATEN PADANG LAWAS

TONGKU SATI JR HASIBUAN, - (2024) DISIPLIN KERJA DAN PENERAPAN SANKSI TERHADAP KARYAWAN (PARAMEDIS) PADA PUSKESMAS LATONG KECAMATAN LUBUK BARUMUN KABUPATEN PADANG LAWAS. Laporan thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM.

[img]
Preview
Text
TUGAS AKHIR LENGKAP TANPA BAB III TONGKU.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III HASIL PENELITIAN TONGKU.pdf

Download (569kB) | Preview

Abstract

Disiplin kerja merupakan salah satu faktor kunci dalam mencapai efisiensi dan efektivitas kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana disiplin kerja dan penerapan sanksi karyawan pada Puskesmas Latong Kecamatan Lubuk Barumun Kabupaten Padang Lawas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Dengan menggunakan wawancara, observasi serta analisis data sebagai metode pengumpulan data. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa penerapan disiplin kerja dan sanksi karyawan Puskesmas Latong telah dilaksanakan sesuai standar operasional pekerjaan (SOP). Upaya penerapan disiplin kerja di Puskesmas Latong yaitu dengan menyusun aturan disiplin kerja, pelatihan dan orientasi, monitoring dan evaluasi, insentif dan sanksi, menangani pelanggaran, serta kesejahteraan karyawan. Upaya penerapan sanksi di Puskesmas Latong berupa penyusunan dan sosialisasi kebijakan disiplin, pelatihan dan edukasi, monitoring dan evaluasi kinerja, pemberian peringatan dan konseling, penerapan sanksi yang proporsional, prosedur penanganan pelanggaran, evaluasi efektivitas sanksi, serta pendekatan kesejahteraan karyawan.

Item Type: Thesis (Laporan)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorIlham Canra Putra, -2029038903ilham.c.putra@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen Perusahaan
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 22 Jul 2024 03:44
Last Modified: 22 Jul 2024 03:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83144

Actions (login required)

View Item View Item