Rian Aulia, Rian and Eki Saputra, - and Mona Fronita, - and SYAFRIL SIREGAR, -
(2024)
Analisis Kualitas Layanan Website Menggunakan Metode Webqual 4.0 pada Rumah Sakit XYZ.
Jurnal Teknologi Sistem Informasi dan Aplikasi, 7 (3).
pp. 1-24.
ISSN 2654-3788
Abstract
Abstrak - Penggunaan sistem informasi di rumah sakit XYZ merupakan sistem informasi managemen rumah sakit (Simrs) yang dikembangkan sendiri oleh bagian teknologi dan sistem informasi (TSI) Rumah Sakit XYZ sejak awal berdirinya. Namun pihak rumah sakit belum pernah melakukan pengukuran terhadap kualitas website rumah sakit XYZ. Pengukuran kualitas website dilakukan dengan menggunakan metode webqual 4.0. Berdasarkan hasil penelitian tentang Analisis Kualitas Website Rumah Sakit XYZ menggunakan metode Webqual 4.0 dapat disimpulkan bahwa pada Dimensi Kegunaan (X1) responden memberikan nilai setuju dengan rata-rata dari keseluruhan jawaban tertinggi adalah 51,88%. Pada dimensi kualitas informasi (X2) responden memberikan nilai setuju dengan rata-rata dari keseluruhan jawaban tertinggi pada setiap pernyataan adalah 43,14%. pada dimensi Kualitas Interaksi Layanan responden memberikan penilaian setuju dengan rata-rata dari keseluruhan jawaban tertinggi pada setiap pernyataannya adalah 57,29%. Sedangkan pada dimensi kepuasan pengguna (Y) responden memberikan penilaian setuju dengan rata-rata dari jawaban pertinggi di setiap pernyataannya adalah 75,00%.Dengan demikian kualitas website rumah sakit XYZ dapat dinyatakan sesuai dengan harapan responden. Hal ini sejalan dengan hasil analisa kesesuaian website dimana mendapatkan nilai tertinggi 56,83% responden merasa website sesuai dengan harapan pengguna.
Kata Kunci: Kualitas Layanan, Website, Webqual 4.0, Rumah Sakit XYZ
Actions (login required)
|
View Item |