Febi Ayu Annisa, - (2024) PENGARUH STRATEGI THE POWER OF TWO TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA PADA SISWA KELAS IV SDIT RAUDHATURRAHMAH PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (604kB) |
||
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (8MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya kemampuan pemahaman konsep Matematika di kelas IV SDIT Raudhaturrahmah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan dalam penerapan strategi pembelajaran The Power Of Two terhadap kemampuan pemahaman konsep Matematika siswa kelas IV SDIT Raudhaturrahmah. Jenis penelitian adalah quasi experiment dengan desain penelitian none-equivalent control group design. Populasi mencakup seluruh siswa kelas IV SDIT Raudhaturrahmah yang berjumlah 81 orang dengan sampel penelitian kelas IV Al-Barri sebagai kelas eksperimen dan kelas dan IV Ar-Rasyid sebagai kelas kontrol, dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah lembar soal tes kemampuan pemahaman konsep Matematika, lembar Observasi dan dokumentasi. Soal tes telah dilakukan uji validitas, dan reliabilitas soal sebelum digunakan. Penelitian ini menggunakan uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas dan homogenitas dan hasilnya data berdistribusi normal dan homogen. Analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah menggunakan uji t. berdasarkan analisis data, diperoleh nilai thitung sebesar 57,92, dan nilai ttabel dengan taraf signifikan 5% dan df = 26, sebesar 1,67, dengan demikian maka thitung > ttabel yang berarti terdapat perbedaan yang signifikan pada kemampuan pemahaman Matematika sebelum dah sesudah treatment. Maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak yang berarti bahwa strategi pembelajaran The Power Of Two berpengaruh terhadap kemampuan pemahaman Matematika pada siswa kelas IV SDIT Raudhaturrahmah Pekanbaru. Kata Kunci: The Power of Two, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 19 Jul 2024 08:30 | ||||||||
Last Modified: | 19 Jul 2024 08:33 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82597 |
Actions (login required)
View Item |