Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PROFESIONALISME, ETIKA PROFESI, BUDAYA ORGANISASI, DAN PEMAHAMAN GOOD GOVERNANCE TERHADAP KINERJA AUDITOR (Studi Pada Kantor Akuntan Publik di Pekanbaru)

INDIRA ALKORINNI, - (2024) PENGARUH PROFESIONALISME, ETIKA PROFESI, BUDAYA ORGANISASI, DAN PEMAHAMAN GOOD GOVERNANCE TERHADAP KINERJA AUDITOR (Studi Pada Kantor Akuntan Publik di Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH PROFESIONALISME, ETIKA PROFESI, BUDAYA ORGANISASI DAN PEMAHMAN GOOD GOVERNANCE TERHADAP KINERJA AUDITOR (Studi Empiris pada Kantor Akuntan Publik di Pekanbaru tahun 2024) Oleh : INDIRA AL – KORINNI NIM.12070327069 Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisa bukti empiris tentang pengaruh profesionalisme, etika profesi, budaya organisasi dan pemahaman good governance terhadap kinerja auditor pada Kantor Akuntan Publik di Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan pada bab sebelumnya. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh auditor yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik di Pekanbaru. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 74 auditor yang terdapat pada 12 KAP menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria auditor yang memiliki pendidikan terakhir minimal S1 dan telah bekerja minimal 1 tahun. Analisis data penelitian menggunakan analisis regresi linier berganda dengan program SPSS versi 29. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial profesionalisme berpengaruh signifikan ke arah yang positif terhadap kinerja auditor, etika profesi berpengaruh signifikan ke arah yang positif terhadap kinerja auditor, budaya organisasi berpengaruh signifikan ke arah yang positif terhadap kinerja auditor, dan pemahaman good governance tidak berpengaruh terhadap kinerja auditor. Kata Kunci: Profesionalisme, Etika Profesi, Budaya Organisasi, Pemahaman Good Governance dan Kinerja Auditor.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMulia Sosiady2017127601muliasosiady@yahoo.com
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 18 Jul 2024 07:53
Last Modified: 18 Jul 2024 07:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82401

Actions (login required)

View Item View Item