Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH METODE PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT TERHADAP KERJASAMA SISWAPADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 10 PEKANBARU

JUNI INDRIYANI, - (2024) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT TERHADAP KERJASAMA SISWAPADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 10 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Juni Indriyani, (2023) : Pengaruh Metode Pembelajaran Cooperative Script terhadap Kerja Sama Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 10 Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran cooperative script terhadap kerjasama siswa pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 10 Pekanbaru. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif quasi eksperimen. Adapun metode kuantitatif quasi eksperimen dapat diartikan sebagai metode penelitian yang berlandaskan pada filsafat positivesme, digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu, pengumpulan data menggunakan instrument penelitian. Poulasi dalam penelitian ini adalah jumlah siswa kelas X IPS di SMAN 10 Pekanbaru dengan jumlah populasi sebanyak 140 Siswa. jumlah sampel Penelitian yang dilakukan oleh penulis jumlah sampel 70 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Random Sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan angket, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Deskriptif Kuantitatif quasi eksperimen, perubahan data Ordinal ke data Interval, Uji Linearitas, Uji Normalitas dan Uji Korelasi. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, dapat disimpulkan bahwa pengaruh metode pembelajaran cooperative script terhadap kerjasama siswa pada mata pelajaran ekonomi tergolong Baik yaitu 78.21%. Tergolong baik karena berada pada rentang interval 61% - 80% dikategorikan baik. Dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara metode pembelajaran cooperative script terhadap kerjasama siswa sebesar 0,305 atau 30,5% sedangkan sisanya 69,5% diterangkan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini Kata Kunci : Metode Pembelajaran, Cooperative Script, Kerjasama Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorYULIA NOVITA, -1013066801yulia.novita@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 18 Jul 2024 02:54
Last Modified: 18 Jul 2024 02:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82336

Actions (login required)

View Item View Item