Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERAN MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN BUMDES JAYA UTAMA DESA PASIR UTAMA ROKAN HULU DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH

ILMA CAHYANIE, - (2024) PERAN MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN BUMDES JAYA UTAMA DESA PASIR UTAMA ROKAN HULU DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (715kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI ILMA CAHYANIE.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Ilma Cahyanie (2024):Peran Manajemen Sumber Daya Manusia Dalam Meningkatkan Pendapatan BUMDes Jaya Utama Desa Pasir Utama Rokan Hulu Dalam Perspektif Ekonomi Syariah Penelitian ini dilaksanakan pada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Jaya Utama Desa Pasir Utama Rokan Hulu. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peran manajemen sumber daya manusia dalam meningkatkan pendapatan BUMDes. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, untuk mendapatkan data primer dan data sekunder dimana pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara dengan beberapa informan. Berdasarkan penelitian dapat diketahui bahwa BUMDes Jaya Utama manajemen Sumber Daya Manusia pada BUMDes Jaya Utama telah dilaksanakan dengan baik. Tahapan-tahapan yang dilakukan berdasarkan aspek perekrutan, pengorganisasian, pelatihan, pemeliharaan dan pengawasan. Dan hasilnya ditunjukkan dari adanya perubahan kondisi perekonomian masyarakat Desa Jaya Utama secara berkesinambungan menuju keadaan yang lebih baik. Unit usaha yang dijalankan oleh BUMDes yaitu simpan pinjam, BRILink, samprodi dan penjualan Gas LPG. Peran Manajemen Sumber Daya Manusia Dalam Meningkatkan Pendapatan BUMDes Jaya Utama Desa Pasir Utama Rokan Hulu Dalam Perspektif Ekonomi Syariah sudah sangat baik karena dapat membantu kehidupan masyarakat. Hal tersebut sesuai dengan anjuran agama untuk saling memberikan bantuan atau pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kata Kunci: Manajemen, Sumber Daya Manusia, Pendapatan, BUMDes.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorTUN RUSTAM, --tunrustham@gmail.com
Thesis advisorMUSNAWATI, -2006027402musnawati_inindratno@yahoo.co.id
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 18 Jul 2024 04:17
Last Modified: 18 Jul 2024 04:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82257

Actions (login required)

View Item View Item