Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KOMENTAR, LIKE, VIEW, SHARE TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA KONTEN VIDEO TIKTOK BITTERSWEET BY NAJLA

-, ANGIL MULISTU KAROMAH (2024) PENGARUH KOMENTAR, LIKE, VIEW, SHARE TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA KONTEN VIDEO TIKTOK BITTERSWEET BY NAJLA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
tugasakhir_Angil Mulistu Karomah (1).pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Banyak konsumen yang kecewa karena produk yang dijual tidak sesuai dengan yang ditawarkan melalui konten video, hal ini terlihat dari kolom komentar di akun TikTok Bittersweet by Najla pa da komentar negatif yang dapat mengurangi minat beli calon pembeli. Fenomena sentimen negatif terhadap produk ”Bittersweet by Najla” di TikTok menyatakan betapa pentingnya mendengarkan keluhan dan merespons feedback pengguna. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seber apa besar pengaruh yang dihasilkan oleh sentimen Positive, Negative serta emosi yang ada pada komentar, View, dan Share pada konten TikTok Bittersweet by Najla terhadap Like yang menjadi salah satu faktor yang dapat mempengaruhi minat pembelian konsumen secara signifikan. Penelitian ini menggunakan dua metode analisis Generalized Poisson Regression (GPR) dan Negative Binomi al Regression (NBR) untuk menguji hipotesis dan memperkuat temuan dengan menggunakan data 163 video yang diposting dengan total 2.697 komentar, View 37.089.582, Like 6.209.615, dan Share 86.548 pada periode Januari-Desember 2023. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa Variabel An ticipation, Joy, Trust, Positive, dan Share memiliki pengaruh yang signifikan terhadap jumlah Like pada konten video TikTok Bittersweet by Najla. Penelitian ini diharapkan dapat membantu Bitter sweet by Najla mengelola interaksi di media sosial dan meningkatkan strategi konten video untuk meningkatkan minat beli konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSITI MONALISA, ST., M.Kom2014028501siti.monalisa@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum > 006 Metode Komputer Khusus
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 18 Jul 2024 03:08
Last Modified: 18 Jul 2024 03:18
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82193

Actions (login required)

View Item View Item