Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRETED READING AND COMPOSITION (CIRC) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMK MUHAMMADIYAH 2 PEKANBARU

DICKY HERMAWAN, - (2024) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRETED READING AND COMPOSITION (CIRC) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMK MUHAMMADIYAH 2 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (737kB)

Abstract

DICKY HERMAWAN (2024) : PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRETED READING AND COMPOSITION (CIRC) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMK MUHAMMADIYAH 2 PEKANBARU Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ―Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Integrated Reading And Composition (Circ) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pembelajaran Ekonomi Di Smk Muhammadiyah 2 Pekanbaru‖. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif.subjek dalam penelitian ini adalah siswa/siswi SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru, sedangkan objek penelitian ini adalah Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC). Populasi dalam penelitian ini adalah siswa/siswi SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru Jurusan Bisnis dan Manajemen yang berjumlah 455 orang, sedangkan sampel pada penelitian ini berjumlah 189 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket dan dokumentasi. Berdasarkan hasil perhitungan analisis data, diperoleh Fhitung (69,107) > Ftabel (3,89) dengan Sig. (0,000) < 0,05 yang berarti Ha diterima dan Ho ditolak, yang berarti Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC) berpengaruh signifikan terhadap hasil belaajar. Berdasarkan nilai R2 (R Squared) yang diperoleh yaitu sebesar 0,269. Bahwa persentase sumbangan pengaruh variabel X terhadap variabel Y sebesar 26,9 % sedangkan sisanya 73,1 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC) dan Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMahdar Ernita, -2027027901Mahdarernita@gmail.com
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 18 Jul 2024 08:28
Last Modified: 18 Jul 2024 08:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82146

Actions (login required)

View Item View Item