FATIMAH AZHARI, - (2024) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @MUHIBBAHTOUR SEBAGAI SARANA PEMASARAN PADA PT MUHIBBAH MULIA WISATA KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB V)
BAB V FIX.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V FIX.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi dengan perkembangan media informasi dengan munculnya bebagai macam media sosial. instagram yang merupakan salah satu media sosial paling populer saat ini. Sehingga membuka alternatif baru dalam melakukan komunikasi sehari-hari. Dilihat dari hal tersebut, penting bagi setiap perusahaan membangun citra brand serta meningkatkan kepercayaan dan pandangan positif dimasyarakat luas untuk dapat bersaing dalam menarik minat calon jamaah. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan media sosial instagram pada akun @muhibbahtour sebagai sarana pemasaran oleh PT Muhibbah Mulia Wisata Kota Pekanbaru. Penelitian ini mengunakan metode deskriptif kualitatif dengan melibatkan 3 informan dalam penelitian lapangan. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi dengan analisis kualitatif. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teori komunikasi pemasaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT Muhibbah Mulia Wisata menggunakan media instagram sebagai sarana pemasaran dengan memanfaatkan fitur-fitur yang ada pada aplikasi instagram tersebut, yang dapat membangun brand awarness yang kuat, meningkatkan penjualan dan menjalin hubungan yang lebih dekat dengan konsumen atau calon pelanggan. Pemanfaatan media Instagram sebagai sarana pemasaran meliputi penggunaan profil bisnis untuk fitur analitik yang lebih baik, publikasi konten visual berkualitas tinggi, penggunaan fitur story dan live untuk interaksi langsung, penggunaan hashtag dan tag lokasi untuk meningkatkan visibilitas, kolaborasi dengan influencer, memanfaatkan fitur insight sebagai analisis data untuk optimisasi konten, penggunaan iklan berbayar, interaksi aktif dengan pengikut. Kata Kunci: Pemasaran, Instagram, PT Muhibbah Mulia Wisata
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah | ||||||||
Depositing User: | fdk - | ||||||||
Date Deposited: | 12 Jul 2024 03:44 | ||||||||
Last Modified: | 12 Jul 2024 03:46 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81495 |
Actions (login required)
View Item |