PUTRI AYU ANGGRAINI, - (2024) PENGARUH PENGGUNAAN METODE SOSIODRAMA TERHADAP PEMAHAMAN PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMKMUHAMMADIYAH 2 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
||
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Putri Ayu Anggraini, (2024) : Pengaruh Penggunaan Metode Sosiodrama terhadap Pemahaman Peserta Didik pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh penggunaan metode sosiodrama terhadap pemahaman peserta didik pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Jenis penelitian ini merupakan penelitian korelasi dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 40 orang. Sedangkan sampel penelitian berjumlah 40 orang, dengan menggunakan teknik pengambilan sampel jenuh. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, angket, tes, dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji korelasi product moment. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan Metode Sosiodrama terhadap Pemahaman Peserta Didik pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru dengan rhitung > rtabel (0,543 > 0,312) sementara itu nilai sig.2- tailed 0,029 < 0,05 dengan kategori sedang. Besarnya Pengaruh Penggunaan Metode Sosiodrama terhadap Pemahaman Peserta Didik yaitu 29,48 %. Kata kunci : Metode Sosiodrama, Pemahaman Peserta Didik
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 11 Jul 2024 06:12 | ||||||||
Last Modified: | 11 Jul 2024 06:12 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81345 |
Actions (login required)
View Item |