Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PELAKSANAAN POST-TEST TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN TARUNA SATRIA PEKANBARU

SUCY RAHMADHANI, - (2024) PENGARUH PELAKSANAAN POST-TEST TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN TARUNA SATRIA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Sucy Rahmadhani, (2024) : Pengaruh Pelaksanaan Post-test terhadap Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Kejuruan Taruna Satria Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Pelaksanaan Post-test terhadap Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Kejuruan Taruna Satria Pekanbaru. Penelitian ini termasuk jenis penelitian korelasi kausal dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X dan XI di Sekolah Menengah Kejuruan Taruna Satria yang berjumlah 336 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan proportionated stratified random sampling dengan penarikan sampel sebesar 20% sehingga jumlah sampel adalah 67 orang. Pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji korelasi product moment. Berdasarkan Hasil analisis data diperoleh nilai r_hitung 0,869>r_tabel 0,235 pada taraf signifikansi 5% maupun 0,306 pada taraf signifikansi 1%, maka Ha diterima dan H0 ditolak. Hal ini berarti terdapat pengaruh positif antara pelaksanaan post-test terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Kejuruan Taruna Satria Pekanbaru. Kontribusi pelaksanaan post-test terhadap motivasi belajar siswa dalam penelitian ini diperoleh 75,6% sedangkan 24,4% dipengaruhi oleh variabel lain. Kata Kunci: Pelaksanaan Post-test, Motivasi Belajar Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorASMURI, -2005087501asmuri@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 11 Jul 2024 02:29
Last Modified: 11 Jul 2024 02:32
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81329

Actions (login required)

View Item View Item