Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS NETNOGRAFI PERSEPSI WARGANET TERHADAP PERSONAL BRANDING VINA MULIANA DI AKUN MEDIA SOSIAL TIK TOK @VMULIANA SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DUNIA KERJA

Ghina Noprelia Sari, Ghina (2024) ANALISIS NETNOGRAFI PERSEPSI WARGANET TERHADAP PERSONAL BRANDING VINA MULIANA DI AKUN MEDIA SOSIAL TIK TOK @VMULIANA SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DUNIA KERJA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (636kB)

Abstract

Personal branding merupakan merek pribadi seseorang yang melekat diingatan semua orang. Orang mungkin akan lupa wajah seseorang. Tetapi , merek pribadi atau branding yang dibangun seseorang akan selalu diingat orang lain. Akun @vmuliana sebagai objek pada penelitian ini karena dibandingkan dengan konten kreator lain yang membahas pembelajaran mengenai dunia kerja. Permasalahan pada penelitian ini adalah @vmuliana memiliki jumlah followers terbanyak di antara konten kreator lainnya yang membahas konten yang sama, dengan banyaknya pengikut akun TikTok Vina Muliana, karakteristik personal branding seperti apa yang sedang dibangun. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Analisis Netnografi Persepsi Warganet Terhadap Personal Branding Vina Muliana Di Akun Media Sosial Tik Tok @Vmuliana Sebagai Media Pembelajaran Dunia Kerja. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis metode penelitian studi netnografi. Metode netnografi merupakan metode yang digunakan untuk mempelajari dan memahami budaya pengguna internet, lebih spresifik media sosial. Pengumpulan data pada penelitian ini memusatkan pada data site (data percakapan media sosial). Hasil penelitian ini menunjukan persepsi warganet terhadap personal branding yang dibangun oleh Vina Muliana pada akun TikTok @vmuliana sebagai media pembelajaran dunia karier telah tercapai melalui pembentukan konsep dari teori the eight laws of personal branding oleh Peter Montoya. Dengan menggunakan tahapan metode netnografi dari Kozinets, personal branding yang sukses dibangun Vina dimata warganet adalah : The Law Of Specialization, The Law Of Leadership, The Law Of Personality, The Law Of Distinctiveness, The Law Of Goodwill, The Law Of Unity

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorFEBBY AMELIA TRISAKTI2013029402UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Personal Branding, TikTok, Vina Muliana, dan Netnografi
Subjects: 300 Ilmu Sosial
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 11 Jul 2024 04:22
Last Modified: 11 Jul 2024 04:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81247

Actions (login required)

View Item View Item