Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PUPUK SUBSIDI PT. SANG HYANG SERI CABANG PEKANBARU DI PROVINSI RIAU

SUMINI, - (2024) KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PUPUK SUBSIDI PT. SANG HYANG SERI CABANG PEKANBARU DI PROVINSI RIAU. Skripsi thesis, UIN SUSKA RIAU.

[img] Text (BAB V HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
BAB V HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (638kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB V.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : Sumini Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatan Penjualan Pupuk Subsidi PT Sang Hyang Seri Cabang Pekanbaru Di Provinsi Riau Komunikasi pemasaran merupakan sarana di mana perusahaan berusaha menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen secara langsung maupun tidak langsung tentang produk dan merek yang dijual. Rumusan masalah dalam penelitian ini Bagaimana Komunikasi Pemasaran dalam meningkatkan penjualan Pupuk Subsidi PT. Sang Hyang Seri Cabang Pekanbaru Di provinsi Riau. Penelitian bertujuan untuk megetahui bagaimana komunikasi pemasaran meningkatkan penjualan pupuk subsidi PT. Sang Hyang Seri Cabang Riau di Provinsi Riau. Teori Kotler dan Armstrong terdiri dari 5 elemen ( advertising, sales promotion, dicret marketing, public relation dan personal selling). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara secara langsung, observasi, dan dokumentasi. Adapun hasil penelitian yaitu pertama, sales promotion dengan menggunakan program sosialisasi langsung kepada petani memanfaatkan untuk peningkatan pejualan pupuk subsidi. Kedua, pemasaran langsung yang dilakukan melalui sosilisasi langsung petani sudah dapat memberintahu langsung. Ketiga, Penjualan perorangan yang sudah dilakukan tapi PT. Sang Hyang Seri tapi menghubungi langsung kekios resmi pupuk subsidi untuk menebus langsung ke PT. Sang Hyang Seri untuk dijual belikan langsung ke petani. keempat, hubungan masyarakat (public relation) humas PT Sang Hyang Seri dengan melakukan sosialisasi langsung kepetani untuk mempengaruhi petani. dan kelima, periklanan dilakukan dalam promosi PT Sang Hyang Seri untuk peningkatan penjualan dengan memberikan brosur dan promosi. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Pupuk Subsidi, dan Peningkatan Penjualan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRafdeadi, -2025128202rafdaedizainal@gmail.com
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fapertapet -
Date Deposited: 10 Jul 2024 07:46
Last Modified: 10 Jul 2024 07:48
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81216

Actions (login required)

View Item View Item