Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

TREN PERILAKU IMPULSE BUYING PADA PLATFORM E-COMMERCE: STUDI BIBLIOMETRIK DI INDONESIA

Saskia Chairani, Saskia (2024) TREN PERILAKU IMPULSE BUYING PADA PLATFORM E-COMMERCE: STUDI BIBLIOMETRIK DI INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tingginya angka penetrasi e-commerce di Indonesia, melahirkan sebuah kebiasaan baru di masyarakat yang disebut dengan impulse buying. Riset Ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perilaku impulse buying pada platform e-commerce menurut studi bibliometrik. Riset ini menggunakna metode kuantitatif literatur dengan analisis data menggunakan bibliometrik. Data diambil dari sumber terbuka dimensions.ai dengan kata kunci “Impulse Buying In Indonesia”. Data yang berhasil diambil sebanyak 41,725 meta data dokumen. Data tersebut diambil dan divisualisasikan menggunakan aplikasi VOSViewer versi 1.6.20 dengan mengfokuskan kepada citation documents, sources, authors, organizations dan countries. Temuan dalam riset ini menunjukkan: Pertama, documents menunjukkan Iyer (2019) dan Amos (2014) sebagai karya berpengaruh dengan judul “impulse buying: a meta-analytic review”. Kedua, sources Indonesia menduduki posisi kedua dalam hal jumlah sumber publikasi, dengan persentase sebanyak 13.40% dari total 67 sumber. Ketiga, authors yang dominan seperti Hidayanto dan Achmad Nizar, Akram dan Umair, serta Paul dan Justin menunjukkan kontribusi signifikan dalam penelitian yang bertema perilaku konsumen impulse buying. Keempat, organizations di Indonesia mendapati urutan kedua yang meneliti tema yang sama. Dan kelima countries, Indonesia mendapati urutan pertama yang menghasilkan dokumen terbanyak dibanding dengan negara lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorASSYARI ABDULLAH,, -2010058602assyariabdullah@uin-suska.ac.id
Uncontrolled Keywords: Impulse Buying, E-Commerce, Bibliometrik, VosViewer
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 05 Jul 2024 07:47
Last Modified: 05 Jul 2024 07:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80706

Actions (login required)

View Item View Item