Siti Khosyiah, - (2024) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATERI MITIGASI BENCANA ALAMKELAS XI DI MA MIFTAHUL HIDAYAH PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
||
|
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray terhadap Motivasi Belajar Siswa pada Materi Mitigasi Bencana Alam Kelas XI di MA Miftahul Hidayah Pekanbaru. Penelitianini menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode yang digunakan adalah metode quasi eksperimen. Teknik pengambilan sampel mengunakan Purposive Sampling dengan sampel berjumlah 2 kelas yaitu kelas XI IPS 1 sebagai kelas Kontrol dan XI IPS 2 sebagai kelas eksperimen. Teknik pengumpulan data mengunakan angket, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian inimenunjukkan terjadinya peningkatan motivasi belajar siswa pada pembelajaran geografi antara kelas kontrol dengan kelas eksperimen pada pre-test dan post-test. Setelah dilakukan pengujian dapat diperoleh nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,000 yang mana lebih kecil dari nilai alpa yaitu 0,05 ( 0,000 < 0,05) yang berarti bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Dari hasil tersebut dapat dijelaskan bahwa terdapat Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray terhadap Motivasi Belajar Siswa pada Materi Mitigasi Bencana Alam Kelas XI di MA Miftahul Hidayah Pekanbaru.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 03 Jul 2024 07:33 |
Last Modified: | 03 Jul 2024 07:33 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80543 |
Actions (login required)
View Item |