Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATERI MITIGASI BENCANA ALAMKELAS XI DI MA MIFTAHUL HIDAYAH PEKANBARU

Siti Khosyiah, - (2024) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATERI MITIGASI BENCANA ALAMKELAS XI DI MA MIFTAHUL HIDAYAH PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray terhadap Motivasi Belajar Siswa pada Materi Mitigasi Bencana Alam Kelas XI di MA Miftahul Hidayah Pekanbaru. Penelitianini menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode yang digunakan adalah metode quasi eksperimen. Teknik pengambilan sampel mengunakan Purposive Sampling dengan sampel berjumlah 2 kelas yaitu kelas XI IPS 1 sebagai kelas Kontrol dan XI IPS 2 sebagai kelas eksperimen. Teknik pengumpulan data mengunakan angket, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian inimenunjukkan terjadinya peningkatan motivasi belajar siswa pada pembelajaran geografi antara kelas kontrol dengan kelas eksperimen pada pre-test dan post-test. Setelah dilakukan pengujian dapat diperoleh nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,000 yang mana lebih kecil dari nilai alpa yaitu 0,05 ( 0,000 < 0,05) yang berarti bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Dari hasil tersebut dapat dijelaskan bahwa terdapat Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray terhadap Motivasi Belajar Siswa pada Materi Mitigasi Bencana Alam Kelas XI di MA Miftahul Hidayah Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Geografi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 03 Jul 2024 07:33
Last Modified: 03 Jul 2024 07:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80543

Actions (login required)

View Item View Item