Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PERBEDAAN TINGKAT LITERASI KEUANGAN ANTARA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DENGAN NON FAKULTAS EKONOMI UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU

AULA MONAYA, - (2024) ANALISIS PERBEDAAN TINGKAT LITERASI KEUANGAN ANTARA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DENGAN NON FAKULTAS EKONOMI UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB V.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
SKRIPSI BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (499kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat literasi keuangan mahasiswa fakultas ekonomi dengan non fakultas ekonomi, serta menganalisis perbedaan tingkat literasi keuangan antara mahasiswa fakultas ekonomi dengan non fakultas ekonomi. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif pada fakultas ekonomi dan untuk mahasiswa kategori non fakultas ekonomi berasal dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Hukum dan Syari’ah, Tarbiyah dan Keguruan, Sains dan Teknologi, Pertanian dan Peternakan, Psikologi, dan Ushuluddin. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuisioner dan dianalisis menggunakan statistik deskriptif dan uji beda mann whitney melalui program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat literasi keuangan mahasiswa fakultas ekonomi masuk dalam kategori tinggi. Dan tingkat literasi keuangan mahasiswa non fakultas ekonomi berada pada kategori rendah. Serta terdapat perbedaan pada tingkat literasi keuangan antara mahasiswa fakultas ekonomi dengan non fakultas ekonomi UIN Sultan Syarif Kasim Riaudengan nilai Asymp.Sig.(2-tailed) 0,000., dimana mahasiswa fakultas ekonomi mempunyai rata-rata literasi keuangan ((82,27%) daripada mahasiswa non fakultas ekonomi (65,78%).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRatna Nuraini,, -2013016603ratna.nurani@uin-suska.ac.id
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 24 Jun 2024 03:49
Last Modified: 24 Jun 2024 03:49
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79775

Actions (login required)

View Item View Item