Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

AN ANALYSIS OF STUDENTS’ DIFFICULTIES IN LEARNING ENGLISH VIA USING GOOGLE CLASSROOM IN PANDEMIC SITUATION AT MA HASANAH PEKANBARU

HILDAYATI, - (2024) AN ANALYSIS OF STUDENTS’ DIFFICULTIES IN LEARNING ENGLISH VIA USING GOOGLE CLASSROOM IN PANDEMIC SITUATION AT MA HASANAH PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN SYARIF KASIM PEKANBARU RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah mencari tau tentang kesulitan siswa dalam pembelajaran melalui Google Classroom yang difokuskan pada pembelajaran bahasa Inggris online. Penelitian kualitatif dengan metode wawancara ini bertujuan untuk mengidentifikasi kesulitan yang dihadapi siswa dalam menggunakan Google Classroom dalam Situasi Pandemi di MA Hasanah Pekanbaru. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI MA Hasanah Pekanbaru yang telah mengikuti pembelajaran daring melalui Google Classroom. Instrumen penelitian ini adalah wawancara terstruktur. Peneliti mengajukan beberapa pertanyaan kepada siswa mengenai kesulitan yang mereka temui saat belajar menggunakan Google Classroom. Analisis data yang dikumpulkan peneliti menemukan bahwa kesulitan yang dialami siswa antara lain, koneksi internet dalam pembelajaran, terbatasnya waktu dan teknik dalam memberikan penjelasan online, siswa tidak memahami materi selama pembelajaran online. Kurangnya kosakata siswa menjadi penyebab utama kesulitan mereka mempelajari keterampilan bahasa Inggris melalui Google Classroom. Selain itu kendala dalam penggunaan aplikasi Google Classroom adalah pada pembukaan dan upload file atau video. Oleh karena itu, guru harus mengubah proses belajar mengajar mereka dengan menawarkan kesempatan inovatif kepada siswa untuk meningkatkan pengetahuan mereka, mengendalikan pembelajaran mereka, dan melatih keterampilan bahasa mereka. Siswa harus lebih kreatif dalam memecahkan permasalahan selama pembelajaran bahasa Inggris dengan menggunakan Google Classroom bahkan dalam pembelajaran online atau pembelajaran tatap muka.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorM. Syafi'i2003066601m.syafii.siec@gmail.com
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 19 Jun 2024 03:21
Last Modified: 19 Jun 2024 03:22
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79462

Actions (login required)

View Item View Item