Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS ASSISTED INDIVIDUALIZATION TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 3 PEKANBARU

SITI SHOFIYA, - (2024) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS ASSISTED INDIVIDUALIZATION TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 3 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Siti Shofiya, (2024) : Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Teams Assisted Indvidualization terhadap Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Fiqih di Madrasah Aliyah Negeri 3 Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh penerapan model pembelajaran teams assisted individualization terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih di Madrasah Aliyah Negeri 3 Pekanbaru. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain penelitian quasi eksperimental design, dengan bentuk nonequivalent control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X yang mengikuti pelajaran Fiqih di Madrasah Aliyah Negeri 3 Pekanbaru yang berjumlah 284 siswa. Pengambilan sampel penelitian ini dengan menggunakan purposive sampling. Sampel penelitian ini ialah kelas X MIA 1 berjumlah 35 siswa sebagai kelas eksperimen dan X MIA 3 berjumlah 35 siswa sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan independent sample t-test. Hasil penelitian diperoleh nilai thitung lebih besar dari ttabel pada taraf signifikan 5% (3,413 > 1,668) dan perhitungan nilai sig (2 tailed) <

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMUDASIR2008116601mudasir@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 31 May 2024 02:33
Last Modified: 31 May 2024 02:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78993

Actions (login required)

View Item View Item