VIONA SHAKIRA, - (2024) LECTURER PERFORMANCE IN TEACHING READING: PERCEPTION OF DEPARTMENT OF ENGLISH EDUCATION STUDENTS. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
SKRIPSI VIONA SHAKIRA.pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (856kB) |
Abstract
ABSTRAK Viona Shakira (2024): Kinerja Dosen dalam Pengajaran Membaca: Persepsi Mahasiswa Departemen Pendidikan Bahasa Inggris Penelitian ini mencari persepsi mahasiswa tentang kinerja dosen dalam mengajar membaca. Penelitian ini menggunakan penelitian studi kasus kualitatif. Data dikumpulkan dari mahasiswa semester tiga jurusan pendidikan bahasa Inggris dengan melakukan kuesioner dan wawancara terhadap 28 mahasiswa sebagai partisipan yang dipilih berdasarkan teknik purposive sampling. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa mahasiswa bahasa Inggris memiliki persepsi positif dengan kinerja dosen dalam mengajar membaca dengan 3 istilah: pengetahuan subjek 69%, keterampilan pedagogis 68%, dan sikap 67%. Alasan mengapa mahasiswa memiliki persepsi yang baik terhadap kinerja dosen dalam mengajar reading karena dosen reading memiliki sikap yang baik seperti ramah, rendah hati, dan pendengar yang baik. Sedangkan dari segi kemampuan pedagogik, dosen dapat memotivasi mahasiswa dan merangkul mahasiswa agar tertarik dengan mata kuliah reading, dosen juga memilih metode pembelajaran yang tepat yaitu metode ceramah dan metode diskusi, selain itu dosen juga selalu memberikan umpan balik yang positif kepada mahasiswa. Untuk di segi pengetahuan tentang materi, dosen selalu melakukan presentasi yang jelas.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 03 Jun 2024 04:08 | ||||||||
Last Modified: | 03 Jun 2024 04:08 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78959 |
Actions (login required)
View Item |