Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFL UNIVERSITY STUDENTS’ SATISFACTION IN LEARNING WRITING: A CASE STUDY AT ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT OF AN ISLAMIC UNIVERSITY IN PEKANBARU

AUDIA AZZAHRA ASMARA, - (2024) EFL UNIVERSITY STUDENTS’ SATISFACTION IN LEARNING WRITING: A CASE STUDY AT ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT OF AN ISLAMIC UNIVERSITY IN PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
THESIS AUDIA AZZAHRA ASMARA.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text (CHAPTER IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Audia Azzahra Asmara, (2024): Kepuasan Mahasiswa Universitas EFL Dalam Pembelajaran Menulis: Studi Kasus Di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Pekanbaru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan mengeksplorasi bagaimana kepuasan mahasiswa dalam belajar dan menulis di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Pendekatan penelitian ini adalah metode kualitatif dan desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus. Terdapat 25 siswa sebagai responden kuesioner. 9 siswa dipilih untuk wawancara sampel. Data dianalisis secara kuantitatif dan kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Desember 2023 di salah satu universitas Islam di Pekanbaru. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa siswa memiliki kepuasan yang berbeda-beda dalam belajar menulis. Sebagian besar mahasiswa merasakan tingkat kepuasan dari aspek kebahasaan, materi dan dosen. Namun mereka merasa kurang puas dari segi aspek dosen dalam hal metode pengajaran. Menariknya, penelitian ini menemukan alasan yang melatarbelakangi kepuasan mereka antara lain pemahaman materi, metode pengajaran, perbaikan tulisan, pengalaman baru, komunikasi lancar, respon positif dosen, pemberian praktek menulis, bahan ajar yang handal, menambah ilmu, materi menarik, keyakinan terhadap kompetensi dosen, dosen. bantuan, umpan balik positif. Alasan ketidakpuasan dalam pembelajaran menulis terdiri dari tidak adanya praktik menulis, pembelajaran mandiri, tidak ada pengembangan bahan ajar, kedisiplinan dosen, kurangnya pengetahuan, kurangnya pemahaman, tidak ada motivasi, respon negatif, metode pengajaran, kurangnya fasilitas, kurangnya dorongan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorBukhori2012057901bukhori@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 21 May 2024 00:59
Last Modified: 21 May 2024 00:59
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78788

Actions (login required)

View Item View Item