FARIDA RAHMAH, - (2024) PENGARUH KETERAMPILAN GURU MEMBUKA PELAJARAN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA PGRI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (6MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
ABSTRAK Farida Rahmah, (2024) : Pengaruh Keterampilan Guru Membuka Pelajaran terhadap Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA PGRI Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh signifikan keterampilan guru membuka pelajaran terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA PGRI Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa muslim di SMA PGRI Pekanbaru yang berjumlah 158 siswa dan sampel 25% dari populasi yaitu 40 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan teknik Korelasi Product Moment. Hasil analisis data diperoleh rhitung 0,747 lebih besar dari rtabel pada taraf signifikan 5% (0,320) maupun pada taraf signifikan 1% (0,413), maka Ha diterima dan H0 ditolak. Hal ini berarti ada pengaruh yang signifikan keterampilan guru membuka pelajaran terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA PGRI Pekanbaru. Kontribusi keterampilan guru membuka pelajaran terhadap motivasi belajar siswa yaitu 55,9% sedangkan 44,1% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain. Kata Kunci : Keterampilan Guru, Membuka Pelajaran, Motivasi Belajar Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 03 Jun 2024 04:27 | ||||||||
Last Modified: | 03 Jun 2024 04:27 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78770 |
Actions (login required)
View Item |