SUCI OKTAVIA, - (2024) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, MOTIVASI DAN PERILAKU BELAJAR MAHASISWA AKUNTANSI PROGRAM S1 TENTANG PAJAK TERHADAP MINAT BERKARIR SEBAGAI AKUNTAN PAJAK (Studi Empiris Pada Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
tanpa bab iv.pdf Download (6MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (578kB) |
Abstract
ABSTRAK PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, MOTIVASI DAN PERILAKU BELAJAR MAHASISWA AKUNTANSI PROGRAM S1 TENTANG PAJAK TERHADAP MINAT BERKARIR SEBAGAI AKUNTAN PAJAK (Studi Empiris Pada Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau) OLEH: SUCI OKTAVIA NIM: 11773201497 Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris bahwa kecerdasan emosional berpengaruh terhadap karir mahasiswa sarjana akuntansi sebagai akuntan pajak, memberikan bukti empiris bahwa motivasi berpengaruh terhadap karir mahasiswa sarjana akuntansi sebagai akuntan pajak serta memberikan bukti empiris bahwa perilaku belajar berpengaruh terhadap karir mahasiswa sarjana akuntansi sebagai akuntan pajak. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif survei dengan menggunakan kuesioner sebagai teknik pengumpulan data utama. Sampel diambil secara purposif dengan karakteristik yang telah ditentukan yaitu sebanyak 79 orang mahasiswa konsentrasi Akuntansi Perpajakan angkatan 2017-2020. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda, uji hipotesis menggunakan uji t, uji f dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa Kecerdasan Emosional berpengaruh signifikan terhadap minat berkarir mahasiswa. Maka hipotesis H1 diterima, artinya secara parsial variabel kecerdasan emosional berpengaruh signifikan terhadap minat berkarir mahasiswa. Motivasi berpengaruh signifikan terhadap minat berkarir mahasiswa. Maka hipotesis H2 diterima, artinya secara parsial variabel motivasi berpengaruh signifikan terhadap minat berkarir mahasiswa. Perilaku Belajar berpengaruh signifikan terhadap minat berkarir mahasiswa. Maka hipotesis H3 diterima, artinya secara parsial variabel perilaku belajar berpengaruh signifikan terhadap minat berkarir mahasiswa. Secara simultan, model penelitian ini memberikan pengaruh sebesar 55,8%. Kata Kunci: kecerdasan emosional, motivasi, perilaku belajar, minat berkarir.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi | ||||||||
Depositing User: | fekon - | ||||||||
Date Deposited: | 07 May 2024 07:38 | ||||||||
Last Modified: | 07 May 2024 07:38 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78549 |
Actions (login required)
View Item |