Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF STUDENTS’ COLLABORATIVE LEARNING ON IMPROVE READING COMPREHENSION AT EIGHT GRADE STUDENTS OF JUNIOR HIGH SCHOOL 32 PEKANBARU

ADIBAH SHOFWAH S, - (2024) THE EFFECT OF STUDENTS’ COLLABORATIVE LEARNING ON IMPROVE READING COMPREHENSION AT EIGHT GRADE STUDENTS OF JUNIOR HIGH SCHOOL 32 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ADIBAH SHOFWAH S.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (823kB)

Abstract

ABSTRAK Adibah Shofwah S (2024): Pengaruh Pembelajaran Kolaboratif Siswa dalam Meningkatkan Pemahaman Membaca pada Siswa Kelas Delapan Siswa Kelas Delapan Sekolah Menengah Pertama Negeri 32 Pekanbaru Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pemahaman membaca siswa yang diajar dengan menggunakan pembelajaran kolaboratif pada siswa kelas delapan SMP Negeri 32 Pekanbaru, Dalam penelitian ini, desain penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen semu. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas delapan SMP Negeri 32 Pekanbaru pada tahun ajaran 20223/2024. Jumlah total populasi adalah 196 siswa. sampel penelitian diambil dari dua kelas (VIII terdiri dari 40 siswa dan VIII terdiri dari 40 siswa). dalam penelitian ini, peneliti menggunakan pre-test dan post-test untuk mengumpulkan data untuk mengetahui pemahaman membaca siswa tentang Recount Text. Teknik analisis data yang digunakan adalah independent sample T-test. Peneliti menemukan bahwa sig (2 tailed) adalah 0.000 kurang dari 0.05. Ini berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Dengan kata lain, ada pengaruh yang signifikan dalam pemahaman membaca siswa antara yang diajar tanpa dan dengan menggunakan Pembelajaran Kolaboratif pada siswa kelas delapan SMP Negeri 32 Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorIdham Syahputra, M.Ed, -2026128201idhamsyahputraaufa@gmail.com
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 15 Mar 2024 01:12
Last Modified: 15 Mar 2024 01:12
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78081

Actions (login required)

View Item View Item