Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI GURU DIDALAM MEMBERIKAN PENGUATAN DIDALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI KLS X MADRASAH ALIYAH TARBIYAH ISLAMIYAH SUNGAI GUNTUNG.

BUKHARI, - (2024) STRATEGI GURU DIDALAM MEMBERIKAN PENGUATAN DIDALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI KLS X MADRASAH ALIYAH TARBIYAH ISLAMIYAH SUNGAI GUNTUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (939kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI BUKHARI.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Bukhari,(2023): Strategi Guru Didalam Memberikan Penguatan Didalam Pembelajaran Bahasa Arab Di Kls X Madrasah Aliyah Tarbiyah Islamiyah Sungai Guntung. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif,yaitu menggambarkan objek sesuai dengan apa yang ada dilokasi penelitian melalui tiga sumber proses pengumpulan data, yaitu wawancara,observasi dan dokumentasi.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Guru Didalam Memberikan Penguatan Di dalam Pembelajaran Bahasa Arab Di Kls X Madrasah Aliyah Tarbiyah Islamiyah Sungai Guntung. .Rumusan masalah dari penelitian ini adalah bagaimana Strategi Guru Didalam Memberikan Penguatan Didalam Pembelajaran Bahasa Arab Di Kls X Madrasah Aliyah Tarbiyah Islamiyah Sungai Guntung..Informan dari penelitian ini adalah guru Bahasa Arab Madrasah aliyah Tarbiyah islamiyah sungai guntung.Dengan melakukan penelitian ini diharapkan dapat menambah wawasan pengetahuan serta memberikan manfaat bagi yang terlibat dalam proses pembelajaran bahasa arab di madrasah alyah tarbiyah islamiyah sungai guntung.Dari hasil analisis data yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa strategi guru didalam memberikan penguatan yitu terbagi dua yaitu penguatan positif dan penguatan negatif .penguatan positif terbagi dua yaitu verbal dan non verbal penguatan verbal yaitu pemberian penguatan dalam bentuk lisan contohnya “Baik, Bagus, Hebat, Ya betul. Sedangkan untuk penguatan non verbal yaitu tanpa menggunakan lisan contohnya dengan senyuman, sentuhan ,memberikan reward bintang dan nilai. Melihat hal semacam itu sudah sering diterapkan guru setiap kali pembelajaran, akan tetapi guru tidak mengetahui kalau keterampilan mengajar seperti itu termasuk jenis penguatan dalam bentuk verbal dan nonverbal Kata Kunci: Strategi ,Pemberian Penguatan, ,Pembelajaran Bahasa Arab

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 29 Jan 2024 07:18
Last Modified: 29 Jan 2024 07:18
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77812

Actions (login required)

View Item View Item