Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN METODE RESITASI TERHADAP PEMAHAMAN SISWA PADA MATA PELAJARAN FIKIH DI MAS AR-RUMMANI BOARDING SCHOOL KAMPAR

OKTA ROJANA, - (2024) PENGARUH PENERAPAN METODE RESITASI TERHADAP PEMAHAMAN SISWA PADA MATA PELAJARAN FIKIH DI MAS AR-RUMMANI BOARDING SCHOOL KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Okta Rojana, (2023) : Pengaruh Penerapan Metode Resitasi terhadap Pemahaman Siswa pada Mata Pelajaran Fikih di MAS Ar-Rummani boarding School Kampar Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh penerapan metode Resitasi terhadap pemahaman siswa pada mata pelajaran Fikih di MAS Ar-Rummani Boarding School Kampar. Penelitian ini termasuk jenis penelitian korelasi dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 78 orang. Sampel penelitian siswa kelas XI yang berjumlah 23 orang. Penarikan sampel menggunakan teknik purposive sampling, yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Pengumpulan data menggunakan angket, tes, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji Regresi Sederhana. Berdasarkan hasil analisis data diketahui bahwa terdapat pengaruh penerapan metode Resitasi terhadap pemahaman siswa pada mata pelajaran fikih di MAS Ar-Rummani Boarding School Kampar, diperoleh nilai yakni 29.181 > 2.32, dengan taraf signifikan lebih kecil dari pada yaitu 0,000 < 0,05. Besar pengaruh penerapan metode Resitasi terhadap pemahaman siswa yaitu 58,2%. Kata Kunci: Penerapan Metode Resitasi, Pemahaman Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 26 Jan 2024 03:53
Last Modified: 26 Jan 2024 03:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77724

Actions (login required)

View Item View Item