AGENG SURYANINGSIH, - (2024) PENGARUH PENGUNAAN STRATEGI PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMK MUHAMMADIYAH 2 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Ageng Suryaningsih, (2023): Pengaruh Penggunaan Strategi Pembelajaran Project Based Learning terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar pengaruh signifikan penggunaan strategi pembelajaran project based learning terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru yang berjumlah 396 orang dan sampel 20% dari populasi yaitu 79 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan teknik Korelasi Product Moment. Hasil Analisis statistik dengan menggunakan uji Korelasi Product moment diperoleh rhitung = 0,776 lebih besar dari rtabel pada taraf signifikan 5% (0,221) maupun pada taraf signifikan 1% (0,288), maka Ha diterima dan H0 ditolak. Hal ini berarti ada pengaruh yang signifikan penggunaan strategi pembelajaran project based learning terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Besar pengaruh penggunaan strategi pembelajaran project based learning terhadap hasil belajar siswa yaitu 60,2%. Kata Kunci: Strategi Pembelajaran Project Based Learning terhadap Hasil Belajar Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 26 Jan 2024 03:49 |
Last Modified: | 26 Jan 2024 03:49 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77723 |
Actions (login required)
View Item |