HIMAWAN ABIMANYU, - (2024) IMPLEMENTASI HIDDEN CURRICULUM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI MADRASAH ALIYAH MUHAMMADIYAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Himawan Abimanyu, (2023) : Implementasi Hidden Curriculum Pendidikan Agama Islam di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi hidden curiculum dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru, dan faktor yang mempengaruhinya. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kualitatif deskriptif, yaitu usaha untuk mendapatkan gambaran secara nyata tentang suatu kejadian dilapangan. Pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: Pelaksanaan hidden curiculum di implementasikan melalui perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi telah berjalan lancar sesuai program, faktor yang mempengaruhi pelaksanaan hidden curiculum ialah hubungan sosial antara guru dan murid. hubungan emosional yang terjalin antara guru dan murid yang mempengaruhi implementasi hidden curriculum pendidikan agama islam dengan baik, dan hubungan sosial antara sesama murid ialah hubungan pertemanan yang memberi dampak positif atau negatif terhadap implementasi hidden curriculum pendidikan agama islam Kata Kunci: Implementasi, Hidden Curriculum, Pendidikan Agama Islam
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 26 Jan 2024 03:15 |
Last Modified: | 26 Jan 2024 03:15 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77722 |
Actions (login required)
View Item |