MELISA PUTRI, - (2023) Pengaruh Metode Tutor Sebaya Terhadap Penguasaan Qawaid Siswa Kelas VIII MTSN 1 Pelalawan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text
BAB IV-2.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
|
Text
SKRIPSI KECUALI BAB IV-3.pdf Download (11MB) | Preview |
Abstract
Melisa Putri (2023) : Pengaruh Metode Tutor Sebaya Terhadap Penguasaan Qawaid Siswa Kelas VIII MTSN 1 Pelalawan Penelitian ini adalah penelitian Eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Metode Tutor Sebaya Terhadap Penguasaan Qawaid Siswa Kelas VIII MTSN 1 Pelalawan, Rumusan Masalah dalam Penelitian ini adalah “Apakah ada Pengaruh Metode Tutor Sebaya terhadap Penguasaan Qawaid Siswa Kelas VIII MTSN 1 Pelalawan?” Subjek dari penetian ini adalah siswa kelas VIII D dan kelas VIII G MTSN 1 Pelalawan, objek penelitian adalah untuk melihat pengaruh metode tutor sebaya terhadap Penguasaan Qawaid Siswa Kelas VIII MTSN 1 Pelalawan. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII MTSN 1 Pelalawan tahun ajaran 2023/2024, dengan sampel siswa kelas VIII D sebagai kelas eksperimen dan VIII G sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari obervasi dan tes. Dari analisis yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa pengaruh metode tutor sebaya efektif terhadap penguasaan qawaid siswa kelas VIII MTSN 1 Pelalawan, hal ini dibuktikan dari hasil uji hipotesis menggunakan rumus uji independent sample t test dengan nilai Sig. Sebesar 0,001< 0,05. Sehingga Ho ditolak Ha diterima, yang berarti terdapat keefektifan yang signifikasi penguasaan qawaid siswa antara kelas eksperimen dengan kelas kontrol setelah menggunakan metode tutor sebaya. Kata Kunci: Pengaruh, Metode Tutor Sebaya , Penguasaan Qawaid.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 15 Jan 2024 13:39 |
Last Modified: | 15 Jan 2024 13:39 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76783 |
Actions (login required)
View Item |