Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH FINANCIAL LITERACY, OVERCONFIDENCE, RISK PERCEPTION DAN SOSIAL MEDIA TERHADAP KEPUTUSAN INVESTASI GENERASI Z DALAM BERINVESTASI DI SAHAM SYARIAH PADA GALERI INVESTASI SYARIAH DI PEKANBARU

WIRDATUL JANNAH, - (2024) PENGARUH FINANCIAL LITERACY, OVERCONFIDENCE, RISK PERCEPTION DAN SOSIAL MEDIA TERHADAP KEPUTUSAN INVESTASI GENERASI Z DALAM BERINVESTASI DI SAHAM SYARIAH PADA GALERI INVESTASI SYARIAH DI PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSIITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENENLTIIAN (BAB V_.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
FILE HASIL PNELITIAN (BAB V).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

WIRDATUL JANNAH (2023) : PENGARUH FINANCIAL LITERACY, OVERCONFIDENCE, RISK PERCEPTION DAN SOSIAL MEDIA TERHADAP KEPUTUSAN INVESTASI GENERASI Z DALAM BERINVESTASI DI SAHAM SYARIAH PADA GALERI INVESTASI SYARIAH DI PEKANBARU Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh financial literacy, overconfidence, risk perception, dan sosial media terhadap keputusan Generasi Z dalam berinvestasi di saham syariah pada Galeri Investasi Syariah Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 248.876 responden. Jumlah sampel 100 responden pada Generasi Z yang ada di Pekanbaru menggunakan rumus slovin dengan menggunakan teknik sampel accidental sampling. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis Structural Equation Modeling (SEM) Smart-PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa financial literacy berpengaruh terhadap keputusan investasi pada Generasi Z dengan nilai signifikan sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05. Sedangkan overconfidence tidak berpengaruh terhadap keputusan investasi Generasi Z dengan nilai signifikan sebesar 0,890 lebih besar dari 0,05. Risk Perception tidak berpengaruh terhadap keputusan investasi Generasi Z dengan nilai signifikan sebesar 0,728 lebih besar dari 0,05. Sosial Media berpengaruh terhadap keputusan investasi pada Generasi Z dengan nilai signifikan sebesar 0,003 lebih kecil dari 0,05. Kata Kunci : Financial Literacy, Overconfidence, Risk Perception, Sosial Media, Keputusan Investasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 12 Jan 2024 02:14
Last Modified: 12 Jan 2024 02:14
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76658

Actions (login required)

View Item View Item