Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Penerapan Metode Super Memory System Untuk meningkatkan pemahaman Kosakata bagi siswa kelas VIII di MTs Hasanah Pekanbaru

ASMAWI SIAGIAN, - (2023) Pengaruh Penerapan Metode Super Memory System Untuk meningkatkan pemahaman Kosakata bagi siswa kelas VIII di MTs Hasanah Pekanbaru. Skripsi thesis, UIN SUSKA RIAU.

[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (12MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Asmawi Siagian, (2023) : Pengaruh Penerapan Metode Super Memory System Untuk meningkatkan pemahaman Kosakata bagi siswa kelas VIII di MTs Hasanah Pekanbaru. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penerapan Metode Super Memory System Untuk meningkatkan pemahaman Kosakata bagi siswa kelas VIII di MTs Hasanah Pekanbaru. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Metode Super Memory System berpengaruh untuk meningkatkan pemahaman Kosakata bagi siswa kelas VIII di MTs Hasanah Pekanbaru?”. Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian test. Populasi penelitian adalah siswa kelas VIII di MTs Hasanah Pekanbaru dengan sample siswa kelas 8 A dan 8 B. Subjek penelitian adalah guru bahasa Arab dan siswa kelas 8 A dan 8 B. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Penerapan Metode Super Memory System Untuk meningkatkan pemahaman Kosakata bagi siswa kelas VIII di MTs Hasanah Pekanbaru berpengaruh. Berdasarkan Hasil uji post test siswa menunjukkan hal tersebut dengan nilai T hitung sebesar 6,271 pada DF sebesar 43,472 dan nilai signifikansi sebesar 7,917 lebih besar dari nilai taraf signifikansi 5% dari tabel uji Levene untuk persamaan varians (0,770 > 0,770) .05). yang menggunakan metode langsung memperoleh rata-rata 84,92 %. Oleh karena itu, dengan menerapkan metode tersebut, Super Memory System memberikan pengaruh yang kuat terhadap penguasaan kosakata/kata pada siswa. Kata kunci: Metode Super Memory System, pemahaman Kosakata

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 11 Jan 2024 08:29
Last Modified: 11 Jan 2024 08:29
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76605

Actions (login required)

View Item View Item