MELANI OKTAVIA, - (2023) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI INFORMATION SEARCH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 3 KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK Melani Oktavia (2023): Pengaruh Penerapan Strategi Information Search terhadap Hasil Belajar siswa pada Mata Pelajaran Fiqih di Madrasah Aliyah Negeri 3 Kota Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan Strategi Information Search dengan Strategi Pembelajaran Langsung pada mata pelajaran Fiqih di Madrasah Aliyah Negeri 3 Kota Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen. Populasi penelitian ini berjumlah 218 siswa. Sampel dalam penelitian berjumlah 60 siswa dengan rincian 30 siswa pada kelas Eksperimen dan 30 siswa pada kelas Kontrol. Teknik pengumpulan data penelitian ini adalah observasi, tes dan dokumentasi. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan t-test (Independent Samples Test). T-test digunakan untuk mengetahui perbedaan yang signifikan dari dua buah mean sampel dari dua variabel yang dikomparatifkan. Diantaranya mean skor hasil belajar siswa kelas eksperimen lebih tinggi dibandingkan kelas kontrol yaitu nilai rata-rata posttest sebesar 61,27, sedangkan kelas control memiliki rata-rata posttest sebesar 52,47. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar siswa antara kelas eksperimen dengan kelas kontrol pada mata pelajaran Fiqih di Madrasah Aliyah Negeri 3 Kota Pekanbaru. Berdasarkan hasil analisis uji-t menunjukkan bahwa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 09 Jan 2024 07:51 |
Last Modified: | 09 Jan 2024 07:51 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76517 |
Actions (login required)
View Item |