FAHMI HUSNAN, - (2023) STRATEGI PEMASARAN PT. AMANAH BAITULLAH DALAM MEREKRUT CALON JAMA’AH UMRAH. Skripsi thesis, UIN SUSKA RIAU.
Text (BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (626kB) |
||
|
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB V.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
Nama : Fahmi Husnan NIM : 11840414052 Jurusan: Manajemen Dakwah Judul : Strategi Pemasaran PT. Amanah Baitullah Dalam Merekrut Calon Jamaah Umrah Abstrak Persaingan usaha di bidang travel umrah ini semakin ketat dan diminati oleh pengusaha, yang menyebabkan perusahaan harus memiliki strategi dengan nilai dan kualitas yang unggul, sehingga mampu bersaing dengan perusahaan sejenis. Suatu strategi dengan kualitas yang sangat baik dan efektif akan menjadi penilaian tersendiri bagi pengguna jasa dan akan memberikan kepercayaan jamaah pada perusahaan jasa ibadah umrah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Pemasaran PT.Amanah Baitullah dalam Merekrut Calon Jama’ah Umrah. Penelitian ini merupakan penelitian deskripsi-kualitatif. Penelitian ini dilakukan di PT Amanah Baitullah. Informan dalam penelitian ini berjumlah 4 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Berdasarkan analisis data yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa strategi pemasaran PT Amanah Baitullah dalam merekrut jamaah umrah terdapat 4 indikator: pertama konsep penjualan yang dilakukan oleh PT Amanah Baitullah dengan cara pendekatan online dan offline, dimana pendekatan online dilakukan dengan membagikan informasi mengenai haji dan umroh di media sosial, dan untuk kegiatan promosi offline dilakukan dengan datang ke majelis taklim dan melakukan pendekatan dengan pemuka-pemuka atau tokoh masyarakat. Kedua konsep produk yaitu dengan menawarkan paket yang bervariatif dan memiliki beberapa program layanan ibadah umrah yaitu umroh promo, plus ziarah, reguler, ramadhan, wisata muslim dan pembiayaan umrah. Ketiga menjaga interaksi dan silaturahmi dengan jamaah yang telah mengikuti program ibadah umroh mereka berharap mendapatkan feedback yang berguna dan menciptakan kepuasan jamaah, yang pada gilirannya dapat menjadi rekomendasi positif bagi calon jamaah lainnya. Keempat konsep produk produksi memberikan beragam opsi program layanan ibadah kepada calon jamaah mereka dengan memperhatikan keinginan, kemampuan finansial, dan memberikan penjelasan yang jelas mengenai setiap program yang mereka tawarkan. Kata Kunci : Strategi, Pemasaran, Umrah
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 08 Jan 2024 08:00 |
Last Modified: | 08 Jan 2024 08:00 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76461 |
Actions (login required)
View Item |