LUSI JELITA, - (2023) HUBUNGAN KEPERCAYAAN SISWA TERHADAP GURU DENGAN SCHOOL WELL-BEING PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRISI KECUALI BAB IV.pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
HUBUNGAN KEPERCAYAAN SISWA TERHADAP GURU DENGAN SCHOOL WELL-BEING PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS Oleh Lusi Jelita1 1Fakultas Psikologi, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau e-mail: lusijelita1008@gmail.com Abstrak Rasa nyaman dan kebahagiaan siswa di sekolah terbentuk dari kesejahteraan sekolah atau yang lebih dikenal dengan school well-being. Faktor yang dapat mempengaruhi school well-being pada siswa yaitu kepercayaan terhadap guru. Kepercayaan yang rendah terhadap guru maka akan mempengaruhi school well-being dikarenakan untuk membentuk school well-being siswa harus memiliki rasa percaya terhadap gurunya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kepercayaa siswa terhadap guru dengan school well-being pada siswa sekolah menengah atas. Desain penelitian menggunakan penelitian kuantitatif korelasional dengan 2 variabel. Sampel penelitian ini yaitu 300 siswa yang bersekolah di SMA Negeri 15 Pekanbaru dengan menggunakan teknik probability sampling. Pengumpulan data disebarkan secara langsung dengan menggunakan skala school well-being dan skala kepercayaan terhadap guru. Teknik analisis data yang digunakan yaitu korelasi product moment. Hasil penelitian diperoleh bahwa terdapat hubungan antara kepercayaan siswa terhadap guru dengan school well-being pada siswa sekolah menengah atas. Kata Kunci: School Well-Being, Kepercayaan Terhadap Guru, Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | fpsi - |
Date Deposited: | 26 Nov 2023 14:16 |
Last Modified: | 26 Nov 2023 14:16 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75832 |
Actions (login required)
View Item |