Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Gaya Belajar terhadap Kemandirian Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Timur

Andi Saputra, - (2023) Pengaruh Gaya Belajar terhadap Kemandirian Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Timur. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
TANPA BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Andi Saputra (2023) : Pengaruh Gaya Belajar terhadap Kemandirian Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Timur Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Gaya Belajar terhadap kemandirian belajar Siswa Pada Mata pelajaran Ekonomi Di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Timur. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS di SMA negeri 1 Kampar Timur. Objek dalam penelitian ini adalah pengaruh gaya belajar terhadap kemndirian belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi. Populasinya adalah seluruh siswa Kelas XI IPS yang berjumlah 125 orang dengan jumlah sampel sebanyak 94 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu angket, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear sederhana. Hasil analisis diperoleh bahwa gaya belajar memiliki persentase hasil angket sebesar 79,64% yang dikategorikan baik dan tingkat kemandirian belajar siswa mencapai 76,77% yang dikategorikan baik. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan gaya belajar terhadap kemandirian belajar siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Timur yang terbukti dari r hitung > rtabel (0,202 <0,711> 0,263). Adapun persentase pengaruh gaya belajar terhadap kemandirian belajar siswa adalah sebesar 50,5% sedangkan sisanya sebesar 49,5% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini Kata Kunci: gaya belajar, kemandirian belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 22 Nov 2023 00:00
Last Modified: 22 Nov 2023 00:00
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75790

Actions (login required)

View Item View Item