HIMATUL ALIYAH, - (2023) PENGARUH PEMAHAMAN MATERI MENGHINDARI AKHLAK TERCELA TERHADAP PERILAKU TOLONG MENOLONG SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 3 KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
||
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (8MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Himatul Aliyah, (2023): Pengaruh Pemahaman Materi Menghindari Akhlak Tercela terhadap Perilaku Tolong Menolong Siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Kota Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemahaman materi menghindari akhlak tercela terhadap perilaku tolong menolong siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Kota Pekanbaru. Jenis penelitian ini merupakan penelitian korelasi dengan pendekatan kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini seluruh siswa kelas VIII, sementara yang menjadi objeknya adalah pemahaman materi menghindari akhlak tercela terhadap perilaku tolong menolong siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Kota Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VIII sebanyak 306 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling dan sampel 15% dari seluruh populasi yaitu 46 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan tes, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji korelasi product moment. Hasil penelitian ini, diperoleh nilai rhitung = 0,481 lebih besar dari rtabel pada taraf signifikan 5% (0,481 0,297). Dengan demikian Ha diterima dan H0 ditolak. Kesimpulan penelitian ini terdapat pengaruh yang signifikan pemahaman materi menghindari akhlak tercela terhadap perilaku tolong menolong siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Kota Pekanbaru. Kata Kunci: Pemahaman Materi Menghindari Akhlak Tercela, Perilaku Tolong Menolong
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 25 Oct 2023 07:54 |
Last Modified: | 25 Oct 2023 07:54 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75546 |
Actions (login required)
View Item |