HENY KARTIKA, - (2023) PENGARUH PEMAHAMAN MATERI MENGHINDARI AKHLAK MADZMUMAH DAN MEMBIASAKAN AKHLAK MAHMUDAH TERHADAP PERILAKU KONTROL DIRI SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 5 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Heny Kartika, (2023): Pengaruh Pemahaman Materi Menghindari Akhlak Madzmumah dan Membiasakan Akhlak Mahmudah terhadap Perilaku Kontrol Diri Siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemahaman materi menghindari akhlak madzmumah dan membiasakan akhlak mahmudah terhadap perilaku kontrol diri siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah korelasi dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelittian ini berjumlah 403 siswa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 60 siswa dengan teknik pengambilan sampel proportionate stratified random sampling. Teknik pengumpulan data penelitian ini adalah tes, angket dan dokumentasi. Teknik analasis data penelitian ini menggunakan korelasi serial. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pemahaman materi menghindari akhlak madzmumah dan membiasakan akhlak mahmudah terhadap perilaku kontrol diri siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Pekanbaru. Berdasarkan hasil korelasi serial menunjukkan bahwa nilai rch = 0,660 lebih besar dari rtabel baik pada taraf signifikan 5% maupun 1% atau dapat ditulis 0,250 < 0,660 > 0,325. Kata kunci: Pemahaman Materi, Akhlak Madzmumah dan Mahmudah, Perilaku Kontrol Diri
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 18 Oct 2023 01:47 |
Last Modified: | 18 Oct 2023 01:47 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75479 |
Actions (login required)
View Item |