Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

TEACHING WRITING NARRATIVE TEXT THROUGH CONTEXTUAL APPROACH AT THE EIGHT GRADES OF MTS DARUL HIKMAH PEKANBARU

FATHURRAHMAN, - (2023) TEACHING WRITING NARRATIVE TEXT THROUGH CONTEXTUAL APPROACH AT THE EIGHT GRADES OF MTS DARUL HIKMAH PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (678kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI FATHURRAHMAN.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Faturrahman, (2023): Mengajar Menulis Narasi Teks Melalui Pendekatan Kontekstual di Kelas VIII Mts Darul Hikmah Pekanbaru.. Fokus utama dari penelitian ini adalahuntuk menemukan apakah ada perbedaan yang signifikan antara keterampilan menulis siswa yang diajarkan dengan menggunakan pendekatan kontekstual dan tanpa menggunakan pendekatan kontekstual. Peneliti menggunakan penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan desain eksperimen semu. Dalam melakukan penelitian tersebut, dua siswa kelas XI Mts Darel Hikmah pekanabaru berpartisipasi dalam penelitian tersebut. Subyek penelitian adalah siswa kelas VIII Mts Darel Hikmah pekanabaru.Teknik pengambilan sampel yang digunakan cluster random sampling bukan Random Assignment yang bertujuan agar tidak mengganggu proses pembelajaran yang sedang berjalan di sekolah. Dengan demikian, penelitian ini menggunakan kelompok eksperimen dan kontrol. Dalam mengumpulkan data, ada dua macam tes yang diberikan dalam penelitian ini. Pre-test diberikan sebelum perlakuan dan post-test diberikan setelah perlakuan. Ada dua macam tes yang diberikan dalam penelitian ini. Pre-test diberikan sebelum perlakuan dan post-test diberikan setelah perlakuan. Teknik analisis data menggunakan Independent sample T-Test dan dipermudah dengan program SPSS 20.0. Berdasarkan analisis data, peneliti menyimpulkan bahwa1. Nilai Rata-Rata Keterampilan Menulis Teks Narasi Siswa Sebelum Diajarkan Menggunakan Pendekatan Kontekstual Pada Siswa Kelas VIII MTsDarul Hikmah Pekanbaru berada pada kategori baik. Nilai rata-rata Keterampilan Menulis Narrative Text siswa setelah diajar dengan menggunakan cerita bergambar pada siswa kelas VIII MTs Darul Hikmah Pekanbaru berada pada kategori baik. Berdasarkan data pada bab IV, terdapat perbedaan yang signifikan antara Keterampilan Menulis Teks Narasi Siswa yang diajar dengan menggunakan dan tanpa menggunakan Pendekatan Kontekstual pada siswa Kelas VIII MTs Darul Hikmah Pekanbaru

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 28 Jul 2023 01:42
Last Modified: 28 Jul 2023 01:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75164

Actions (login required)

View Item View Item